-->

Bahaya! Inilah Alasan Mengapa Nelayan Tidak Diperbolehkan Menggunakan Bahan Peledak Untuk Menangkap Ikan


Menangkap Ikan adalah pekerjaan utama sebagai nelayan , ada berbagai cara untuk menangkap ikan dilaut diantara lain memancing dan menjaring tetapi ada suatu larangan bagi nelayang yaitu menangkap menggunakan bahan peledak , ada banyak kerugian apabila nelayan menggunakan bahan peledak sebagai alat menangkap ikan diantara lain adalah

1. Merusak Ekosistem

Menggunakan peledak dapat merusak ekosistem karena saat menggunakan peledak ada banyak ikan yang semestinya tidak dikonsumsi tetapi ikut mati akibat peledak , itulah yang membuat ekosistem menjadi terancam.

2. Merusak Terumbu Karang

Menggunakan peledak juga bisa merusak terumbu karang dan jika terumbu karang itu rusak maka banyak ikan yang akan mati karena tidak memiliki tempat untuk berlindung , karena fungsi terumbu karang adalah sebagai tempat berlindung ikan ikan kecil.


3. Membuat Punah

Ikan dapat punah secara cepat jika mencari ikan dengan bahan peledak , karena tidak hanya ikan yang sudah ukuran nya layak untuk dikonsumsi yang mati tetapi ikan ikan yang kecil juga akan mati dan itu dapat menyebabkan kepunahan.

4. Membuat Pantai Rusak

Ekosistem yang rusak akan otomatis membuat rusak pantai , dengan hilangnya terumbu karang dan ikan ikan yang unik , pantai akan rusak.

5. Mengurangi Devisa Negara

Jika ikan sangat susah dicari di laut indonesia maka devisa negara akan menurun drastis karena mau tidak mau kita harus meekspor ikan dari negara tetangga.

6. Mengurangi Pendapatan

Memang jika menggunakan peledak hasilnya akan melambung secara drastis tetapi untuk jangka yang sangat panjang ikan ikan akan habis karena yang ikan kecil ikut mati dan terbuang sia sia.

Jadi sob kita harus mencari ikan dengan cara yang bijak misalnya memancing dan menjaring.

0 Response to "Bahaya! Inilah Alasan Mengapa Nelayan Tidak Diperbolehkan Menggunakan Bahan Peledak Untuk Menangkap Ikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel